Disdik Kepri Dikunjungi Pensiunan Guru Malaysia

Spread the love

Sekitar 50 orang pensiunan guru asal Kedah, Malaysia, berkunjung ke Dinas Pendidikan Kepulauan Riau (Disdik Kepri) untuk bersilaturrahmi dan mengenal serta mengetahui bagaimana sistem Pendidikan di Indonesia, Senin (25/9)

Selain itu, mereka datang juga ingin mengetahui tentang pendidikan yang ada di Kepri sebagai daerah terdekat dengan Malaysia. Pensiunan guru tersebut diterima langsung oleh Kabid PTK Disdik Kepri Syarifah Irza Irawati, M.Pd

Salah satu pensiunan guru dari negeri Jiran itu, Cik Nordin mengatakan, pihaknya tertarik ingin mengetahui tentang struktur dan masing-masing fungsi dari bidang-bidang yang ada di Disdik Kepri.

“Kami kesini datang untuk mengetahui tatanan pendidikan maupun bidang-bidang yang ada di Provinsi Kepri ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid PTK Disdik Kepri yang mewakili Kadisdik Kepri Muhammad Dali, mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan para pensiunan guru asal Kedah, Malaysia.

“Bukan hanya sekedar kunjungan biasa. Tentunya kunjungan ini mempunyai arti dan nilai tambah,” katanya.

Irza memaparkan beberapa fungsi dari masing-masing bidang maupun tata kelola di Disdik Kepri ke pensiunan guru asal Kedah.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali tidak dapat menemui para pensiunan guru tersebut.

“Pada saat bersamaan Kadisdik sedang menemani Gubernur Kepri berkunjung keluar kota. Pak Kadis menyambut baik kunjungan ini dan beliau memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak dapat menyambut langsung,” ungkap Irza.

sumber : lintas kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *