Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Danish Dutch English French German Greek Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Cari Arsip Berita

Siswa SMP dan SMA Try Out Serentak

KARIMUN - Siswa tingkat SMP dan SMA di Karimun akan melaksanakan try out pertama dan serentak pada 30 Januari. Uji coba (try out) soal bagi siswa SMP dan SMA menyerupai soal UN, sehingga sangat berguna bagi siswa dalam menghadapi UN pada 15 April mendatang.
"Pelaksanaan try out merupakan cerminan dari UN yang akan dihadapi siswa. Sehingga, ketika hasil try out anjlok, maka masih ada kesempatan untuk memperbaiki" ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan SMP (Dikdas dan SMP) Dinas Pendidikan Kabupaten (Disdik) Karimun Bakri Hasyim, Jumat (20/1).

Menurutnya, dalam pelaksanaan try out pelajaran yang diujikan merupakan pelajaran yang akan dihadapi siswa saat UN. Adapun jumlah siswa SMP yang akan mengikuti try out mencapai 3.000 lebih dan jumlah siswa SMA mencapai 2.070 siswa.

Para siswa diharuskan mempersiapkan diri guna menghadapi soal yang akan diuji dalam try out nanti. Untuk pelaksanaannya nanti, pengawas masih menggunakan pengawas sekolah dan diharapkan jangan ada yang saling contek mencontek.

Pelaksanaan try out masih akan digelar sekali lagi setelah try out pertama akhir Januari nanti. Kegiatan try out nantik juga digelar serentak dengan siswa SMA dan SMP atau  sederajat. (gan)

 

haluankepri
pic : banksoal.ac.id