Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Danish Dutch English French German Greek Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Cari Arsip Berita

Kepri- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 dipastikan akan digelar di Medan. Kontingen Kepri mulai dari jenjang PKLK SD hingga SLTA sudahpun diberangkatkan.

Kepala Dinas pendidikan yang beberapa waktu lalu sempat membuka kegiatan serupa untuk tingkat provinsi selalu menekankan agar para peserta dan pendamping mengutamakan kedisiplinan dan sportifitas.

Disamping itu O2SN ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, dan mutu akademispara siswa.

Ajang ini juga bisa menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab disamping mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan. 

Semoga Kontingen Kepri kembali meriah pundi pedali sebagai buah tangan bagi mengharumkan nama baik daerah.

O2SN tahun ini akan berlangsung sejak 4 hingga 8 September 2017 dan kegiatan lomba akan berpusat di Universitas Negeri Medan (Unimed) melibatkan siswa sebanyak 544 orang, official 170 orang, wasit 150 orang serta panitia sebanyak 60 orang. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 5 cabang olahraga, yaitu atletik, renang, bulutangkis ,karate dan pencak silat. (ab)