Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Danish Dutch English French German Greek Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Cari Arsip Berita

 

 

 

 

Tanjungpinang - Dinas pendidikan bersama para seniman kepri mengelar kegiatan seniman masuk sekolah, kegiatan ini dimediasi oleh dinas pendidikan provinsi kepri, bekerjasama dengan dinas kebudayaan provinsi kepri, melalui dana APBN tahun 2017.

Kegiatan yang dihadiri seluruh kepala sekolah dan asisten/guru seni di setiap sekolah jenjang SLTA, dilaksanakan pada kemaren Selasa (29/8) di aula SMKN 1 Tanjungpinang.

Kegiatan ini merupakan implementasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2017 yang secara resmi dibuka oleh Mendikbud, beberapa waktu yang lalu.

Acara dibuka secara simbolis oleh sekretaris dinas pendidikan kepri Drs. Damsiri, M. Pd.

Dalam kegiatan tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan tentang rencana kunjungan para seniman ke setiap sekolah dalam upaya memberikan penguatan dan sharing informasi seni.

Kehadiran seniman memberikan motivasi bagi para siswa yang memiliki kemampuan seni di bidang masing2 untuk dapat lebih berkembang di masa mendatang, dan tentunya akan memberikan kesan positif bagi nama sekolah dimana mereka belajar. (ab)