Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Danish Dutch English French German Greek Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Cari Arsip Berita

Jakarta - Pemrov kepri pada tahun 2017 melalui dinas pendidikan kembali memberikan beasiswa kepada putra-putri kepri melalui program kemitraan bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Setelah melalui seleksi yang dilakukan sebanyak 7 orang siswa dinyatakan lulus dan berhak menerima beasiswa untuk kuliah di Fakutas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

pada program beasiswa kali ini, peserta adalah lulusan SLTA/Ponpes yang telah memiliki hafalan Qur'an minimal 10 Juz.

Para siswa sudahpun melakukan registrasi ulang pada tanggal 7 Juli yang lalu, dan mengikuti pre test pada tanggal 8 Juli di Kampus UIN Jakarta.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, pada hari senin (10/7) telah dilakukan penandatanganan MoU bersama. 

Kegiatan MoU dilakukan bersama dengan provinsi Kalimantan Tengah yang juga melakukan kerjasama. Sekretaris Daerah Arif Fadhila hadir mewakili gubernur dalam kegiatan Mou tersebut.

Dalam sambutannya Sekda Kepri menyampaikan, Pemrov kepri menargetkan 50 orang anak-anak kepri dalam 5 tahun akan diberikan beasiswa di UIN Jakarta. dalam upaya meningkatkan sumber daya kesehatan di kepri. Setelah lulus para mahasiswa akan ditempatkan di instansi kesehatan melalui program ikatan dinas bersama pemrov kepri sekurang-kurangnya 5 tahun. (ab)