.
Disdik dan PGRI Batam Akan Gelar Pameran Pendidikan PDF Cetak E-mail
Kamis, 28 Februari 2013 09:50

BATAM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam, akan mengelar pameran pendidikan bertajuk 'Pekan Raya Pendidikan 2013" di Lapangan Engku Putri Batam Centre. Acara yang akan dibuka Walikota Batam ini, dilaksanakan pada 14 Mei hingga 18 Mei 2013. Menurut Ketua Panitia Acara, Diansyah, Hernowo dan Vadilifa, pada pameran pendidikan tersebut akan diisi berbagai acara pargelaran seni yang akan dilombakan. Disamping itu juga diisi berbagai perlombaan, diantaranya lomba band, debat bahasa Inggris, Cerdas Cernat, lagam Melayu, lomba Busana Muslim, dan pentas seni dari masing-masing kecamatan.

"Sebelum lomba dibuka akan ada parede berupa pawai budaya melibatkan guru dan siswa masing-masing kecamatan mengirim 50 hingga 150 orangan dengan berbagai kreasi budaya. Kita berharap sekolah di Batam juga ikut mensukseskan acara ini," ujar Diansyah ketika memaparkan rancangan acara pada rapat panitia acara di SMPN 20 Batam, Selasa (26/2).

Pameran pendidikan ini juga kata Diansyah, bersamaan dengan kegiatan Olimpide Sains Nasional. Maka dari itu, berbagai kegiatan kependidikan akan menyemarakan acara pameran pendidikan tersebut. "Malah ada sekitar 40 stand dan bazar yang pesertanya dari sekolah semua. Makanya acara ini merupakan acara bersama melibatkan semua sekolah baik sekolah negeri maupun swasta. Maka dari itu kreatifutas setiap peserta dituntut dalam memenangkan setiap lomba nantinya," jelasnya.

Ia merasa dengan adanya pameran ini sekolah ataupun lembaga pendidikan di Batam akan membuktikan kreativitas dan prestasi yang membanggakan dengan berlomba-lomba meraih penghargaa dengan iven yang kan dikutinya. "Pameran semacam ini harus terus kita adakan, karena ini merupakan ajang pendidikan yang dapat meningkatkan kreativitas guru dan siswa. Kegiatan ini sebagai agenda tahunan Disdik dan PGRI dengan tujuan menggairahkan dunia pendidikan Kota Batam serta meningkatkan kompetensi lembaga pendidikan dan pembelajaran untuk tampil sebagai yang terbaik dalam ajang promosi dan kompetisi bagi Disdik Kota Batam," katanya. (men)

haluankepri

Share
 

themesclub.com cms Joomla template
Banner
Copyright © 2007 Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau  -  All Rights Reserved. design by bankabu@gmail.com
themesclub logo
VPS Terbaik di Indonesia